"Sosialisasi Program Kerjasama Budidaya Tani: Polsek Cidaun Gencar Dorong Kesejahteraan Petani"

    "Sosialisasi Program Kerjasama Budidaya Tani: Polsek Cidaun Gencar Dorong Kesejahteraan Petani"

    Polres Cianjur Polda Jabar  — Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani di wilayahnya, Personel Polsek Cidaun, Polres Cianjur, aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi program kerjasama budidaya tani. Kegiatan ini, yang berlangsung pada Sabtu, 11 November 2023, menandai komitmen kepolisian untuk mendukung kemajuan sektor pertanian di masyarakat.

    Dalam sosialisasi ini, personel Polsek Cidaun turun langsung ke lapangan untuk berdialog dengan petani di sejumlah desa. Mereka menyampaikan informasi terkait program kerjasama budidaya tani yang dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepolisian terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan sektor pertanian di tingkat lokal.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, melalui pernyataan yang disampaikan oleh Kapolsek Cidaun AKP Munawir, menekankan pentingnya peran kepolisian dalam mendukung pengembangan sektor pertanian. "Kami memberikan apresiasi tinggi kepada personel Polsek Cidaun yang aktif terlibat dalam sosialisasi program kerjasama budidaya tani. Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan petani di wilayah hukumnya, " ungkap beliau.

    Sosialisasi ini tidak hanya memberikan informasi tentang program kerjasama budidaya tani, tetapi juga memberikan pemahaman tentang teknik budidaya yang efektif, pemilihan bibit yang berkualitas, serta penerapan praktik pertanian yang ramah lingkungan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan membantu petani menghadapi tantangan dalam mengelola lahan mereka.

    Di akhir kegiatan, Kapolsek Cidaun dan anggota kepolisian memberikan apresiasi kepada para petani yang telah aktif berpartisipasi dalam sosialisasi. Mereka juga menegaskan komitmen kepolisian untuk terus mendukung pembangunan sektor pertanian di wilayah hukum Polsek Cidaun demi kesejahteraan masyarakat.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    "Pengaturan Lalulintas Pagi: Upaya Polsek...

    Artikel Berikutnya

    "Patroli KRYD Polsek Takokak Cianjur Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polisi Buka Tutup Sudirman-Thamrin Saat Iring-iringan Presiden dan Wapres
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Manfaatkan Lahan Produktif, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Tanam Puluhan Pohon Durian
    Ketua PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon Apresiasi Dinda Putri Lestari dapat medali Emas
    Pangkogabpadpam Tinjau Venue Bermalam Tamu Negara dan Pastikan Sistem Pengamanan VVIP Berjalan Optimal

    Ikuti Kami