Pengamanan Jalur Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah Dilakukan di Kecamatan Pagelaran Dilaksanakan Oleh Personel Polsek Pegelaran Dipimpin Langsung Kapolsek

    Pengamanan Jalur Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah Dilakukan di Kecamatan Pagelaran Dilaksanakan Oleh Personel Polsek Pegelaran Dipimpin Langsung Kapolsek

    Polres Cianjur - Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Kaum Nurussa'adah (BKMM) menyelenggarakan kegiatan pengamanan jalur pawai dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriyah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-kecamatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pagelaran Polres Cianjur, AKP Isep Sukana. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, (30/07/2023), di Masjid Besar Nurussa'adah Kaum Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

    Pengamanan jalur pawai ini tidak hanya melibatkan personil Polsek Pagelaran, namun juga melibatkan TNI dan IRMAS Nurussa'adah serta Karang Taruna. Dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara, personil keamanan tersebut tersebar di sepanjang jalur pawai, mulai dari titik start hingga titik finish.

    Dalam upaya menjaga keamanan, personil keamanan dilengkapi dengan peralatan yang memadai, seperti penghalang jalan, penyekat kendaraan, serta peralatan pengendalian massa jika diperlukan. Selain itu, personil keamanan juga melakukan pemeriksaan terhadap peserta pawai dan pengunjung untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Pagelaran AKP Isep Sukana selaku pemimpin kegiatan mengungkapkan pentingnya pengamanan jalur pawai ini dalam rangka memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini, termasuk TNI, IRMAS Nurussa'adah, dan Karang Taruna yang telah ikut andil dalam kegiatan tersebut.

    Dalam kegiatan pengamanan ini, para peserta pawai dan pengunjung juga diberikan himbauan untuk tetap senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan serta kenyamanan dalam kegiatan

    Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan jalur pawai ini, peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriyah dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan nilai-nilai kebersamaan serta keselamatan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Pagelaran.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Polisi RW Ikut Ambil Bagian dalam Aksi SABER,...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Antisipasi Malam Minggu, Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia
    Hendri Kampai: Media Sosial, Senjata Rahasia Humas untuk Mengelola Reputasi
    Hendri Kampai: Keahlian Utama yang Harus Dimiliki Humas di Era Digital
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    BHAYANGKARI BAGIKAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-72 TAHUN 2024

    Ikuti Kami