Patroli Someah Lautan Biru dan KRYD Polsek Cugenang Polres Cianjur, Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

    Patroli Someah Lautan Biru dan KRYD Polsek Cugenang Polres Cianjur, Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

    Polres Cianjur - Menjadi momentum penting bagi Polsek Cugenang, Polres Cianjur, dalam melaksanakan kegiatan Patroli Someah Lautan Biru dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Aipda Hermawan dan Aipda Priyo ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) C3 dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah Cugenang.Selasa, 1 Agustus 2023,  

    Dalam pelaksanaannya, patroli Someah Lautan Biru dan KRYD Polsek Cugenang fokus mengunjungi beberapa sasaran strategis, termasuk perkantoran dan toko yang masih buka di malam hari. Upaya ini dimaksudkan untuk mengawasi aktivitas di tempat-tempat tersebut agar terhindar dari potensi tindakan kriminal atau gangguan Kamtibmas lainnya.

    Lebih dari sekadar pengawasan, kegiatan patroli dilakukan dengan pendekatan dialogis. Aipda Hermawan dan Aipda Priyo berkomunikasi dengan warga serta pengelola toko untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang penting. Dalam dialog tersebut, petugas memberikan edukasi tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri.

    Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya rutin kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat. Tujuan utama dari patroli Someah Lautan Biru dan KRYD adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Cugenang.

    Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan ini, diharapkan potensi gangguan Kamtibmas dapat ditekan sehingga lingkungan menjadi lebih aman dan kondusif. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban adalah hal yang sangat diperlukan guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan nyaman bagi semua pihak

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Patroli KRYD Polsek Cibinong Polres Cianjur...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Someah Lautan Biru dan KRYD Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia
    Hendri Kampai: Media Sosial, Senjata Rahasia Humas untuk Mengelola Reputasi
    Hendri Kampai: Keahlian Utama yang Harus Dimiliki Humas di Era Digital
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    BHAYANGKARI BAGIKAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-72 TAHUN 2024

    Ikuti Kami