Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Bina Pelajar yang akan Menjadi Petugas Pengibar Bendera di Hari Kemerdekaan

    Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Bina Pelajar yang akan Menjadi Petugas Pengibar Bendera di Hari Kemerdekaan

    Polres Cianjur - Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Iptu Dadang Rustandi, memimpin langsung pembinaan dan pelatihan kepada pelajar yang akan menjadi petugas pengibar bendera saat peringatan Hari Kemerdekaan di lapang alun-alun Kecamatan Sindangbarang. Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan pelajar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk tugas pengibaran bendera dengan tepat dan penuh kebanggaan.

    Iptu Dadang Rustandi menekankan pentingnya pembinaan dan pelatihan bagi pelajar yang akan menjadi petugas pengibar bendera. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya tentang tugas formalitas, namun juga tentang menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara ini.

    Dalam pelatihan tersebut, Iptu Dadang Rustandi memberikan pemahaman tentang pentingnya cinta tanah air, semangat kebangsaan, serta etika dan tata cara pengibaran bendera dengan benar. Selain itu, pelajar juga diberikan pengetahuan sejarah mengenai pertempuran kemerdekaan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

    Kapolres Cianjuur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sindangbarang Iptu Dadang Rustandi berharap, setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan ini, pelajar mampu mengibarkan bendera dengan mulia dan bermartabat di Hari Kemerdekaan. Ia juga mengharapkan agar semangat patriotisme dan nasionalisme terus tumbuh dan berkembang dalam diri pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan mampu berperan aktif dalam membangun negara.

    Pada akhir kegiatan, para pelajar yang telah menjalani pembinaan dan pelatihan ini, merasa bersyukur dan bersemangat untuk mengibarkan bendera dengan baik di Hari Kemerdekaan. Mereka merasa penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk menghormati bendera Merah Putih serta melaksanakan tugas mereka dengan sepenuh hati.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Pimpin...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Sukanagara AKP Tio Memimpin Apel...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Taekwondo Indonesia Raih Juara Umum Kasad 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024
    Unsur Satgasla Amankan Wilayah Laut Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi Bersama Warga Gelar Karya Bakti di Pasar
    Polri dan Grab Perkuat Kolaborasi untuk Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia

    Ikuti Kami