Polsek Ciranjang Polres Cianjur Gelar Patroli Cipta Kondisi untuk Menjaga Keamanan Malam Hari

    Polsek Ciranjang Polres Cianjur Gelar Patroli Cipta Kondisi untuk Menjaga Keamanan Malam Hari

    Polres Cianjuur - Personel Polsek Ciranjang melaksanakan patroli cipta kondisi guna mengantisipasi potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Patroli ini dilakukan oleh Aiptu Apep Suwantoro selaku Pawas dan Aipda Sutarya atas perintah Kapolsek Ciranjang, Kompol Aca Nana. Sasaran utama patroli adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan mini market yang menjadi titik rawan di malam hari.

    Kegiatan patroli yang dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Aiptu Apep Suwantoro dan Aipda Sutarya ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktivitas malam hari. SPBU dan mini market seringkali menjadi target potensial kejahatan pada jam-jam yang sepi, dan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

    Dalam pernyataannya, Aiptu Apep Suwantoro menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dengan melaksanakan patroli cipta kondisi seperti ini, kami ingin memberikan jaminan keamanan bagi warga yang sedang beraktivitas di malam hari."

    Aipda Sutarya menambahkan, "Patroli ini juga merupakan bentuk pencegahan terhadap tindakan kriminalitas. Dengan kehadiran polisi, kami berharap dapat mencegah potensi kejahatan dan memberikan efek jera bagi mereka yang berniat melakukan tindakan yang merugikan masyarakat."

    Pada malam tersebut, tim patroli menjelajahi area sekitar SPBU dan mini market dengan cermat. Mereka berdialog dengan petugas SPBU dan pengelola mini market untuk memastikan bahwa segala protokol keamanan telah diterapkan dengan baik. Tim juga berinteraksi dengan masyarakat yang ditemui selama patroli, memberikan arahan terkait pencegahan kejahatan dan mengajak mereka untuk turut serta dalam menjaga lingkungan.

    Kapolres Cianjur AKBP Azhari Kurniawan melalui Kompol Aca Nana, Kapolsek Ciranjang, menyatakan, "Kegiatan patroli cipta kondisi ini adalah bagian dari upaya kami dalam memberikan perlindungan optimal kepada warga. Kami ingin masyarakat merasa tenang dan terlindungi saat menjalani aktivitas, terutama di malam hari yang rawan. Kehadiran polisi di lapangan adalah bukti nyata bahwa kami selalu siap menjaga keamanan wilayah."

    Dengan adanya kegiatan patroli cipta kondisi ini, Polsek Ciranjang berupaya memberikan dampak positif pada lingkungan masyarakat dengan menjaga keamanan dan ketertiban. Langkah ini juga menunjukkan komitmen Polsek Ciranjang untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Sukanagara AKP Tio Memimpin Apel...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Polres Cianjur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Taekwondo Indonesia Raih Juara Umum Kasad 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024
    Unsur Satgasla Amankan Wilayah Laut Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi Bersama Warga Gelar Karya Bakti di Pasar
    Polri dan Grab Perkuat Kolaborasi untuk Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia

    Ikuti Kami