Pertunjukan Wayang Golek 'Mulung Mantu' Diramaikan oleh Kapolsek Sukanagara: Himbauan Kamtibmas untuk Masyarakat

    Pertunjukan Wayang Golek 'Mulung Mantu' Diramaikan oleh Kapolsek Sukanagara: Himbauan Kamtibmas untuk Masyarakat

    Polres Cianjur - Pertunjukan seni wayang golek yang mengangkat tema "Mulung Mantu" menjadi sorotan warga Kecamatan Sukanagara. Dalam rangkaian acara ini, dalang terkenal Ki Anang Sukiman Sunarya tampil memukau dengan lakon yang sarat makna. Tidak hanya sebagai pengunjung, Kapolsek Sukanagara AKP Tio, yang diwakili oleh Kanit Samapta, juga turut hadir memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin baru serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir.

    Pertunjukan wayang golek yang diadakan di lapangan terbuka ini berhasil menyedot perhatian masyarakat setempat. Ki Anang Sukiman Sunarya, dalang yang sudah dikenal dalam dunia wayang, memukau penonton dengan pementasan yang menggugah perasaan. Cerita "Mulung Mantu" mengisahkan tentang keindahan dan nilai-nilai pernikahan dalam budaya Jawa Barat.

    Ketika pertunjukan berlangsung, Kanit Samapta yang mewakili Kapolsek Sukanagara, memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin baru. "Kami berharap kebahagiaan dan keberkahan senantiasa menyertai perjalanan hidup kalian berdua, " ujar Kanit Samapta.

    Tidak hanya memberikan ucapan selamat, Kanit Samapta juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para penonton. "Kami menghimbau kepada seluruh warga yang menonton pertunjukan ini untuk memastikan rumah dalam keadaan aman terkunci. Juga, bagi yang membawa kendaraan, tolong parkirkan kendaraan Anda di tempat yang aman dan pastikan mengunci ganda kendaraan Anda demi kelancaran keamanan, " tegasnya.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sukanagara AKP Tio dalam pernyataannya mengungkapkan, "Kehadiran kami di acara ini adalah bentuk dukungan kepada masyarakat serta upaya kami dalam memberikan himbauan kamtibmas yang berarti. Kami ingin masyarakat bisa menikmati hiburan dengan aman dan nyaman, serta selalu meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan di setiap aktivitas."

    Pertunjukan wayang golek "Mulung Mantu" yang menggabungkan seni dan pesan moral berhasil menghadirkan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat. Kehadiran Kapolsek Sukanagara dan timnya sebagai bagian dari kegiatan tersebut juga menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Polres Cianjur...

    Artikel Berikutnya

    KRYD Polsek Sindangbarang Polres Cianjur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Taekwondo Indonesia Raih Juara Umum Kasad 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024
    Unsur Satgasla Amankan Wilayah Laut Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi Bersama Warga Gelar Karya Bakti di Pasar
    Polri dan Grab Perkuat Kolaborasi untuk Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia

    Ikuti Kami