Kegiatan Patroli KRYD oleh Personel Polsek Sukaluyu, Pastikan Wilayah Hukumnya Tetap Aman Dan Kondusif

    Kegiatan Patroli KRYD oleh Personel Polsek Sukaluyu, Pastikan Wilayah Hukumnya Tetap Aman Dan Kondusif

    Polres Cianjur - Polsek Sukaluyu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Malam demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 22.00 hingga selesai, dengan fokus sasaran pada tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan, seperti C3, SPBU dan SPBE, mini market, serta kawasan pabrik dan pemukiman warga.

    Rute pelaksanaan KRYD Malam mencakup Jalan Alternatif Jonggol Desa Selajambe, perbatasan dengan Polsek Mande, Jalan Raya Bandung hingga perbatasan dengan Polsek Ciranjang, serta Jalan Raya Bandung sampai perbatasan dengan Polsek Karangtengah. Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan ekstra dan kehadiran polisi yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah tersebut.

    Dalam pelaksanaan KRYD Malam ini, polisi menggunakan metode patroli Lautan Biru, yaitu dengan mengedepankan kehadiran yang aktif dan responsif untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. Petugas juga melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat, berinteraksi, dan mendengarkan keluhan serta aspirasi yang mungkin ada. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan secara konsisten terkait penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

    BRIPKA Hari Rayadi dan BRIPKA Yoga Andrianto merupakan petugas yang ditugaskan sebagai pelaksana dalam kegiatan ini. Kedua petugas tersebut telah dilatih dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menjalankan tugas kepolisian, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Polsek Sukaluyu.

    AKP Yayan Suharyana, selaku Kapolsek Sukaluyu, memberikan apresiasi atas pelaksanaan KRYD Malam yang dilakukan oleh petugas. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat menekan angka tindak kejahatan di wilayah Polsek Sukaluyu.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan menyampaikan bahwa melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Malam ini, Polsek Sukaluyu berkomitmen untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman yang lebih kepada warganya.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran...

    Artikel Berikutnya

    AIPTU Agus Juga Mengingatkan Warga Untuk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    BHAYANGKARI BAGIKAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-72 TAHUN 2024
    Kepala Zona Bakamla Tengah Laksanakan Courtesy Call ke Mapolda Sulsel
    Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Mengikuti Babak Penyisihan Lomba AMSO
    Polisi Buka Tutup Sudirman-Thamrin Saat Iring-iringan Presiden dan Wapres

    Ikuti Kami